Cara Mengetahui Kualitas Meta Tag Blog Blogger Anda

Bookmark and Share
Cara Mengetahui Kualitas Meta Tag Blog Blogger Anda. Setelah beberapa waktu yang lalu kita telah membahas "Cara Memasang Meta Tag Blog Blogger - Identitas Blog untuk Google Bot" maka sekarang saatnya kita membahas cara mengetahui kualitas meta tag yang ada di dalam blog kita. Blog akan menjadi semakin bagus di mata Spider bot jika menggunakan meta tag, tapi nggak sembarang meta tag lho...! Lantas meta tag seperti apakah yang bagus untuk blog kita? Tentu yang bagus adalah yang benar2 sesuai dengan data yang ada di blog kita. Setelah sobat memasang meta tag, dan sudah benar2 dirasa cocok dengan blog sobat...apa iya benar2 cocok? Jika sobat masih ragu2, maka sobat bisa menggunakan situs2 yang telah menyediakan layanan gratis untuk mengecek/menganalisa kekuatan meta tag yang ada di blog sobat. Bagaimana caranya? Caranya gampang...

Bagi sobat yang tertarik untuk mengetahui persenan/tingkatan kekuatan meta tag yang ada di blog sobat, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Silahkan untuk surfing ke http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html
2. Selanjutnya, Silahkan untuk memasukkan URL blog/web sobat ex: http://t4belajarblogger.blogspot.com, jangan lupa isi kode verifikasi, lalu tekan tombol "Submit"

3. Selanjutnya sobat bisa melihat tingkatan/persenan meta tag yang ada di blog sobat yang meliputi title/judul, description/deskripsi, keywords/kata-kata kunci, robot, dan author/penulis.
Keterangan:
Seperi yang telah sobat lihat, hasil data meta tag anlyzer menyatakan, meta tag yang ada di blog ini adalah...
  1. Title => 100% (itu artinya sangat bagus)
  2. Description => 93% (Itu artinya masih sangat bagus)
  3. Keywords =>89% (itu artinya bagus, yaaa boleh lah)
  4. Robot => karena saya menggunakan robot "index, follow" dengan artian bisa dideteksi dengan baik dan tidak melebihi jumlah karakter yang telah dibatasi, maka di sana dinyatakan "tidak error", artinya beres2 saja.
  5. Author => Karena blog saya penulisnya bernama Iqbal (saya sendiri) dan nama authornya tidak melebihi karakter yang telah dibatasi, maka dinyatakan tidak error alias beres2 saja.

Nah, begitu sob...dengan adanya persenan seperti di atas sobat bisa terus memperbaiki kualitas meta tag blog sobat sehingga memperoleh persenan yang perfect!!!, sobat bisa mengganti meta tag sobat yang ada di dalam tubuh blog sobat sehingga memiliki tingkatan/persenan yang bagus.

Ada masalah dengan mengecek kualitas meta tag? Silahkan untuk meninggalkan komentar sobat atau mengontak saya via email.

Semoga bermanfaat!!! :D

Oh iya, hampir lupa...selain www.seocentro.com sobat juga bisa menggunakan www.metachecker.net dan www.submitexpress.com/analyzer/ untuk menganalisa kualitas meta tag yang ada di blog sobat. Selamat mencoba...

Keep blogging :D

Tags: Cara mengetahui meta tag, kualitas meta tag, meta tag nilai, tingkatan meta tag

View the Original article

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar